Tuesday 24 June 2008

Garfield Sudah Berusia Tiga Puluh Tahun!

Jumat, 20-06-2008 16:01:45 oleh: Retty N. Hakim
Kanal: Peristiwa


Karakter kartun sangat menarik untuk disimak karena mereka berulang tahun tanpa pernah menjadi lebih tua. Beruang Pooh yang terkenal dengan nama Winnie the Pooh akan berulang tahun ke 82 tahun ini. Sementara si jurnalis Tintin sudah berusia 79 tahun. Tanggal 15 Mei kemarin menandai 80 tahun kehadiran Mickey dan Minnie. Mungkin anda juga mengenal kucing pemalas dengan kegemaran utamanya adalah makan. Kucing ini selain pemalas sering juga memperdaya Odie, anjing yang menemaninya di rumah Jon pemilik mereka berdua. Keduanya tahun ini akan berulang tahun ke tiga puluh tahun. Kalau Garfield berulang tahun pada tanggal 19 Juni, maka Odie akan berulang tahun tanggal 8 Agustus.

Saya jadi menyadari bertambahnya usia Garfield ketika menemani anak-anak bermain ke Summarecon Mal Serpong. Rupanya ulang tahun pertama Summarecon Mal Serpong kali ini dimeriahkan oleh kehadiran Garfield dan Odie. Di atas panggung selain patung Garfield dan Odie juga terlihat gambar komik raksasa Garfield. Seru juga membacakan gambar raksasa itu kepada anak-anak.

Ketika kebetulan bisa berfoto di atas panggung gaya mereka juga cukup aneh-aneh, ada yang sengaja ingin tampil di depan lidah Odie seakan sedang dijilat oleh anjing raksasa itu.



Ternyata Garfield sudah berusia tiga puluh tahun. Waktu yang berlalu tidak terasa, ketika kanak-kanak yang membacanya sudah berganti generasi, dia tetap tampil dengan wajah gendut pemalas yang sama. Melihat kemeriahan Garfield mengejar hamburger di langit-langit mal Serpong, terbayang mungkin sepuluh tahun lagi ada karya kartun dari Indonesia yang menghias mal di luar negeri. Semoga..

No comments: