Sunday 10 August 2008

Ketika yang Tua (?) Ditolak

Rabu, 23-07-2008 12:51:27 oleh: Retty N. Hakim
Kanal: Gaya Hidup

18 Juli yang lalu saya menerima SMS dari Telkom Flexi, isinya: “Ikuti event Flexter Blogging 10 Juni – 1 Agustus berhadiah total Rp. 125 juta. Uji kemampuan menulismu dgn tema ‘Untuk Indonesiaku’. Info: www.myFlexiLand.com”. Saya tertarik membacanya temanya. Tapi karena kesibukan saya, maka baru hari ini saya mencoba masuk ke portal yang disebut.

Ketika masuk, rasanya agak sedikit tersesat karena beberapa kanal tidak bisa dimasuki tanpa registrasi sebagai anggota.

Saya merasa penasaran dengan cara mengikuti lomba menulis blog yang mengangkat beberapa sub tema di bawah ini:

1. Ide membangun bangsa

2. Ajakan menjauhi narkoba

3. Cerita pengalaman menarik di Flexiland

4. Kreasi cerita pahlawan khas flexter

5. Kreasi template blog tema kemerdekaan.

Sayangnya rasa penasaran saya tidak terpuaskan karena ketika ingin registrasi saya terhenti di langkah ke-6. Tahun kelahiran saya tidak termasuk dalam kategori tahun 1968 – 1997 (hua…ha..ha…ha…ketahuan deh peringkat umurnyaJ). Rupanya Flexter itu ada batasan umurnya, jadi pengunjung FlexiLand juga terbatas he...he…he…

Baru-baru ini saya pernah membaca tulisan tentang perlunya memberikan kesempatan pada kaum muda untuk memimpin bangsa. Dan rupanya konteks “muda” dalam arena politik adalah kurang lebih antara usia 35 – 50 tahun, tapi di dunia Flexi yang dianggap muda itu 11 sampai 40 tahun…

Tapi biar menurut FlexiLand saya termasuk kategori tua (he...he…he…) tapi karena merasa tetap berjiwa muda (sekali-sekali narsis…) biar saya tetap merasa muda (he…he…he…). Tapi bingung juga sih, sebenarnya saya muda atau tua (walaupun tidak tertarik jadi capres lho…)

No comments: