Sunday 10 August 2008

Aris, dari Kereta ke Indonesian Idol 2008

Minggu, 03-08-2008 00:16:49 oleh: Retty N. Hakim
Kanal: Peristiwa

Akhirnya tuntas juga acara pencarian Indonesian Idol 2008. Aris berhasil terpilih menjadi idola baru Indonesia di tahun ini.

Ketegangan tampak menyelimuti wajah Aris ketika menantikan Daniel Mananta dan Dewi Sandra mengumumkan hasil akhir dari voting suara Grand Final Indonesian Idol 2008. Tampak Gisel mengajak Aris untuk tersenyum dan bersiap menerima keputusan hasil pilihan pemirsa. Aris dengan gugup berusaha mengusir ketegangannya dan mencoba tersenyum.

Walaupun juri-juri memuji perkembangan pesat Gisel, dan Titi DJ bahkan menginginkan tahun ini gelar Indonesian Idol boleh kembali dipegang oleh perempuan, ternyata Indonesia -seperti juga Indra dan Anang- lebih memilih Aris sebagai pemenang Idol tahun ini. Rupanya tangis Titi DJ di audition room ketika melihat penampilan Aris membawakan lagu ST12 sudah menjadi pertanda kemampuan Aris menjadi magnit dalam Grand Final Indonesian Idol 2008.

Sebagai penonton saya sempat bingung juga. Suara Aris bagus, tapi saya sedikit pesimis mengingat kontes Idol biasanya mencari paket jualan. Aris, sudah memliki istri dan anak. Hal ini biasanya disembunyikan oleh calon selebritis. Tapi, rupanya status Aris tidak mengurangi kekaguman pemirsa.

Rasanya pesan sang bunda sebelum pengumuman pemenang perlu selalu diingat Aris. Tuhan sudah memberikan berkatNya sehingga Aris tidak lagi sekedar memukau penumpang kereta seperti ketika dia mengamen dulu, tapi dia bisa memukau jutaan pemirsa Indonesia, semoga Aris lebih mendekatkan diri kepadaNya. Rasanya pesan ini sangat penting karena dunia selebritis yang gemerlap itu bagaikan pisau bermata dunia, yang satu membukakan dunia baru dan ketenaran, yang lain bisa membenamkannya ke dalam dunia baru ini menjauhi keluarga dan kenalan-kenalan lama yang mendukungnya.

Perjalanan Aris dari antara rel kereta api ke dalam gemerlap panggung Indonesian Idol memang panjang, tapi jalannya ke depan lebih panjang lagi. Untuk bertahan dan terus mengembangkan talentanya...Selamat, dan jangan berhenti berjuang Aris!

No comments: